Langsung ke konten utama

Remot-remotan Komputer, teamviewer solusinya !

Hadeuhh judul di atas berasa banget yah promosinya? heheh
yeah gimana ga promosi, soalnya saya dah pake :D :star :tup

Jujur aja software ini sangat bermanfaat. Pernah pake remot kan? remot TV, remot AC, remot2an mobil dan remot-remot lainnya heheh
intinya software ini fungsinya ya kek gitu, kita dapat berbagi pakai desktop. dapat mengontrol desktop partner dari jarak jauh misalnya untuk bantuan online, hanya ingin memperlihatkan desktop kita kepada seorang kawan, klien, mitra kerja tentunya tanpa mengkhawatirkan masalah firewall, alamat IP, dan NAT. kita dapat mengontrol komputer partner kita dari jarak jauh, seolah-olah kita emang lagi berada depan komputer tersebut. Partner kita cukup membuka aplikasi kecil, bahkan tanpa harus instalasi terlebih dulu. teamviewer mampu menjawab kebutuhan user seperti persentasi, transfer file dll.



saya cerita dikit yah pengalaman saya menggunakan teamviewer. :e :tone

suatu waktu usai menginstal toroo versi alpha cempaka dari Ibnu Yahya (salah satu sistem operasi berbasis GNU/Linux), saya belum puas karena si coco, laptop saya belum terinstall printer, dan saya belum tahu cara menginstalnya. Printer yang saya gunakan adalah Canon Pixma MP250, alhasil Ibnu Yahya mesti "masuk" dalam desktop coco melalui teamviewer :D


Aplikasi teamviewer juga memiliki sesi chat, sehingga kita dengan mudah berinteraksi dengan partner kita. 

trus kemaren saya juga sempat iseng-iseng menggunakan teamviewer untuk melihat2 isi komputer kawan saya :P ga ada kerjaan. ceritanya sih mau sharing file, hanya saja koneksi modem lalod sehingga hal itu tidak terjadi *halahhh

Nah, kalo mau nyobain teamviewer, caranya seperti ini:

install aplikasinya (tersedia juga untuk windows dan mac)
karena saya pengguna fedora, saya memilih paket .rpm setelah download aplikasi, saya tinggal klik dua kali dan otomatis teamviewer langsung terinstall di Fedora.
setelah terinstal di komputermu, maka teamviewer siap digunakan :P
setelah itu silahkan signup :)


nah klo sudah semua, tinggal masukkan username dan id pada kolom login, kita dah bisa tuh main remot2an. bisa menggunakan aplikasinya, bisa juga langsung main di situs teamviewernya. sama saja.
nah, untuk menjalankan teamviewer, masukkan id dan paswrd komputer yang akan kita masuki *apaan nih main masuk2 aja yah hehehe
udah gitu, langsung saja klik conect partner.. terkonek deh heheh...
eh kalo mau file sharing mah mesti di centang pilihan itu sebelum conect to partner.

ok deh selamat nyobain yah :D
sukses selalu buatmu ! :star

NB:
kalo kamu pake HP android, aplikasi ini juga tersedia di android market ^_^

Komentar

  1. agak ribet yah.. ^_^
    nanti sy coba deeeh.. :)

    BalasHapus
  2. apanya yg ribet sayyy... ahhh gak koq.. malah seru2an.. misal mau nengok desktop punya sahabat ngulik folder2nya hehehe :P *iseeenggg

    BalasHapus
  3. Ijin Donlot, kali aja besok2 butuh. ^ ^

    BalasHapus
  4. bah, sya dak ngerti pake beginian teh lis. hehehhehe..

    BalasHapus
  5. haduh..ni ga cocok tuk ibu rumah tangga sperti saya....gak mngerti...hehehe:)

    BalasHapus
  6. emng mntep dah neh
    udah itu free lagi
    hehehe
    ane juga selalu make ini ^^

    BalasHapus
  7. d kantor juga pake ini.. tp saya gak ngerti cara makenya... kirain cuman gaya2an aja.. berarti bos saya lihat aktivitasku dong.. wkwkwkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

tuliskan Komentarmu

Postingan populer dari blog ini

Round Table Presentation

Sabtu, 14 Desember 2013 Rencana berleha-leha di Hari Sabtu terpaksa batal. Sabtu ini kami diwajibkan oleh KPS (Ketua Program Study) menghadiri Media dan Komunikasi Profesional Round Table Presentation. Round table apaan sik. hehe, aku awalnya ga ngerti ini acara macam apa. Dalam Jadwal sih dimulai jam 09.00 WIB, tapi.... aku terlambat huffftthhh. Kami (saya dan  Yanti) tiba di depan aula Sukadana yang terletak di Lantai 2 Gedung A Fisip Unair, hampir jam 10.00 WIB alamaak hehe. Harus registrasi dulu alias tanda tangan aja (biar bisa ngambil konsumsi hihihi) barulah kami masuk.  Weeww audiens udah pada konsen menyimak paparan dari ibu Rachmah Ida. Oya, beliau juga didampinggi bapak Dede, (aku lupa nama lengkapnya) aku ga nyatet sih, hanya mengandalkan aplikasi rekaman di tabku :D . Yang aku tangkap sih dari acara ini adalah sebagai ajang seminar study komunikasi terkini sekaligus presentasi makalah/penelitian/ jurnal/tesis/ baik yang telah dipublikasikan ataupun dalam

Desktop peppermint di compaq cq40

sekarang tampilan desktopku gini... peppermint OS dengan LXDE :) simple dan ringan gw banget nihh